Rabu, 23 Maret 2011

7 KEAJAIBAN DUNIA

BENER GA SIH

Ada sebuah poster yang cukup menarik perhatianku, tentang 7 Keajaiban Dunia, ternyata dalam poster ini tidak terdapat candi Borobudur '"BENER GA SIH ", padahal seperti informasi yang aku dapat dari SD bahwa Borobudur termasuk salah satu keajaiban dunia, akhirnya coba browsing dan hasilnya.1. Tembok Besar di Cina




2. Taj Mahal di India



3. Puing-puing Taman Petra di Yordania



4. Kolaseum Roma di Italia


5. Patung Yesus di Brazilia

6. Machu Pichu di Peru

7. Kota Tua Maya di Meksiko

Dimanakah Borobudur….? Rupanya pemilihan situs 7 keajaiban dunia versi terbaru (baru diumumkan tanggal 7 juli 2007— menambah mitos 07/07/07..he..he..he..) adalah hasil karya peradaban baru manusia yang dikenal oleh dunia barat. Dalam sejarahnya pemilihan 7 keajaiban dunia dilihat pula masa pembuatannya. Maka dalam hal ini dikenal enam set Keajaiban Dunia, yaitu :

1. Keajaiban Dunia Kuno
2. Keajaiban Dunia Pertengahan
3. Keajaiban Dunia Alami
4. Keajaiban Dunia Bawah Air
5. Keajaiban Dunia Modern
6. Keajaiban Dunia Baru

( oktidarmadi.blogspot.com)
jadi ceritanya begini nih Pada tanggal 7 Juli 2007 pukul 19.00 (7 malam). Tepatnya 07-07-07 pukul 07.07 di Lisabon Portugal diumumkan 7 keajaiban Dunia baru, dengan perayaan meriah dan disaksikan oleh seluruh penduduk penjuru dunia.

Acara ini diselenggarakan oleh, perusahaan NOWC (New Open World Corporation), perusahaan ini didirikan 1999 oleh pengusaha Kanada kelahiran Swiss, Bernard Webber. Pada tahun 2001, NOWC mengumumkan kepada masyarakat dunia akan mengadakan pemilihan 7 keajaiban dunia yang baru.

Perorangan, organisasi, perusahaan, dan pemerintah boleh mengusulkan bangunan apapun yang akan dimasukkan ke dalam 7 keajaiban dunia yang baru. Vote dilakukan via telepon, fax, e-mail, situs internet, dan SMS. Dengan syarat: bangunan yang diusulkan masih berdiri, dibuat oleh manusia dan selesai dibangun sebelum tahun 2000.

Konon, pemerintah di seluruh dunia meminta partisipasi masyakarakat di negaranya masing-masing untuk mengirim ke jajak pendapat ke panitia NOWC. Tetapi Indonesia enggak…. Misalnya, pemerintah Malaysia yang mengusulkan Menara Kembar Petronas, Pemerintah dan masyarakat Cina mengusulkan Tembok Besar Cina, demikian pula Pemerintah Prancis, Italia, India, Mesir, Brazil, Meksiko dan sebagainya. Tetapi belum terdapat satupun partisipan usulan dari masyarakat Indonesia.

Bangunan seven wonders of the world dibawah ini, diurutkan dari yang paling tua:

1. Piramida di Mesir (2650-2500 SM)
2. Taman Gantung Babilonia (600 SM)
3. Patung Zeus di Olimpia (435 SM)
4. Makam Mausollos di Halicarnacuss (351 SM)
5. Colosus (Patung Raksasa) dari Rhodes (292 -280 SM)
6. Kuil Artemis di Emphesus (550 SM)
7. Mercusuar di Alexandria (300 SM)
Tetapi pada bangunan di atas, hanya piramida yang masih berdiri kokoh, sedang kondisi yang lain dalam keadaan buruk, karena peristiwa gempa bumi atau perang.
Sedangkan para Insinyur di Amerika yang tergabung dalam The American Societies of Civil Engineers membuat daftar 7 keajaiban modern. Yakni:

1. Terowongan Channel di antara Inggris dan Prancis
2. Menara CN (Candian National) di Kanada
3. Empire State Building di New York, AS
4. Golden Gate Bridge di San Fransisco
5. Bendungan Itaipu di perbatasan Brazil dan Paraguay
6. Bangunan Delta di Belanda
7. Terusan Panama di Panama
Daftar 7 keajaiban lain adalah:
7 keajaiban Alam (Natural Wonders) versi CNN:
(Grand Canyon, Great Barrier Reef, Harbor of Rio De Jenerio, Mount Everest, Polar Aurora, Parlcutin volcano, Victoria falls).
7 keajaiban di bawah air (underwater wonders) versi anonymous, tetapi sering dikutip di banyak artikel.
(Palau, Belize Barrier Reef, Great Barrier Reef, Deep Sea Vents, Galapagos Islands, Lake Baikal, Nothern Red Sea) kupuungu.wordpress.com
ya sudahlah yang penting bagi kita bangsa Indonesia CANDI BOROBUDUR TETAP wonderlah, apalagi SEKARANG ADA MASJID KUBAH EMAS, jadi barang kali menurut SISVO NEWS the SEVEN WONDER IN WORLD
1 . KABAH
2. MASJIDIL HARAM
3. MASJID NABAWI
4. MASJID ISTIQLAL
5. MASJID KUBAH EMAS
6. CANDI BOROBUDUR
7. MONAS
jangan protes ya apalagi komplain ini kan menurut VOISSA NEWS

Comments :

0 komentar to “7 KEAJAIBAN DUNIA”

Posting Komentar

CATATAN PEMBACA since 24-03-2011

 

Copyright © 2011 by THE VOISSA NEWS

THE VOISSA CYBER MAGAZINE MULAI TERBIT 12-03-20011 .